Saturday, May 25, 2024
HomeMedanTempat Wisata Di Medan

Tempat Wisata Di Medan

Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits, Wajib Mampir! Cek Lokasinya Di Sini

Kebetulan sedang berkunjung ke Medan untuk beberapa hari ? Sudah ada gambaran tempat wisata atau punya kerabat di Medan ?

  1. Hotel Di Medan
    Bagi mereka yang tidak memiliki kerabat di Medan, boleh memilih hotel Medan, ada yang bintang lima mulai dari Hotel Aryaduta, Hotel Adimulia, JW Marriot Medan, sampai Grand City Hall. Kalau ingin memilih selain hotel bintang lima, ada Grand Mercure atau Hotel Santika. Atau ingin yang budgetnya lebih murah, bisa memilih menginap di oyo medan.
hotel di medan

    Setelah punya tempat menginap, saatnya jalan sana sini, boleh tuh ke Podomoro Medan atau Carrrefour Medan. Atau pengen ke mall di Medan yang punya vibes Asian seperti Manhattan, Centre Point, Sun Plaza atau yang suka nonton layer lebar bisa di Cinepolis Lippo yang ada di Lippo Plaza Medan. Selain bioskop di Cinepolis, kitab isa menemukan jadwal bioskop di berbagai bioskop Medan melalui aplikasi online.

    2. Makanan Medan

    Ada beberapa makanan khas Medan yang terkenal seperti Bolu Meranti, ini merupakan bolu enak dan lumer di mulut. Berbagai varian tersedia. Bagi pecinta bolu Medan, satu gulung pun habis karena empuknya. Bolu Meranti Medan sering dijadikan oleh-oleh.

    Yang suka makanan rumahan, ada Kampung Kecil, ini rumah makan vibes Jawa. Ada pondok, ada kolam berbagai masakan rumahan termasuk lontong Medan, tumis kangkung, ikan asam manis, goreng ayam, sambal tempe, dan beragam hidangan yang cenderung ke pedas manis.

    Penggemar sop boleh tes mie sop Medan, ada berbagai pilihan dari yang daging ayam sampai sapi. Penyajian dan isiab mie sop hampir sama walau yang jual beda-beda orang. Saat kita baru duduk saja, harum sop sudah kemana-mana lo.

    Nah, kalau untuk mie rebus Medan, memang lain tempat sangat berlainan rasanya. Ada yang mie rebus aroma kari atau mie rebus biasa tapi aroma udangnya kurang. Ada juga yang aroma udangnya sangat harum. Salah satu penjual mie rebus yang lezat ada di Kampung Lalang, mie rebus Ai Yen Fong. Kunci kelezatan mie rebus terletak di rebusan udang dalam kuahnya. Mie rebus terkenal dengan berbagai nama, ada yang menyebutnya mie lumpur ( Karena warna kuahnya yang coklat kehitaman), ada juga yang menyebutnya mie lendir ( karena kuahnya dikentalkan dengan tepung tapioka/kanji).

    Atau ada yang kepengen Mie Gacoan Medan? Banyak tuh bertebaran penjualnya sama seperti yang jual Mixue Medan. Mixue itu lo yang es krimnya punya cabang dimana-mana. Tinggal pilih yang cocok di hati. Sambil jalan-jalan cari makanan, ada tuh yang namanya lampu pocong. Bentuknya mirip pocong kalau pas mati lampu. Lampu pocong ini ada di jalan-jalan utama kota Medan terutama yang dekat pusat Kota, yang dekat stasiun kereta api.

    Trus bagaimana memilih makanan yang enak padahal kita baru pertama kali sampai di Medan. Tenang saja, kita boleh tanya rekomendasi ke pihak hotel atau teman yang tinggal di Medan atau pakai jalan ninja. Perhatikan pengunjungnya. “ Rumah makan yang enak itu pasti banyak pengunjungnya.” Karena rumah makan yang banyak pembelinya itu bahan makanannya pasti baru dan segar. Bahan makanan olahan mereka selalu habis jadi selalu masuk bahan yang segar, itu sih logikanya.

    Medan memang surga kuliner. Beragam ahli masak berkumpul di kota ini, ada yang berhasil bertahan puluhan generasi, ada juga yang rame pas pembukaan dan kembang kempis di waktu berikutnya. Konon katanya, walau bahan masakannya sama tapi yang masak itu beda orang, rasa masakannya pasti beda.

    Yang pasti, mengolah rasa memerlukan keahlian khusus.

    RELATED ARTICLES

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisment -

    Most Popular

    Tabloid Peluang Usaha

    Gaya Parenting

    Tiger Parenting Adalah

    Recent Comments